Redaksi

08.25.00
Sebagai media penerbitan kolektif untuk menghadirkan hal-ihwal Turki lebih lengkap dan seru yang dikelola oleh pelajar-pelajar Indonesia di Turki, meja redaksi Turkish Spirit secara lengkap bisa dilihat berikut:

Dewan Pendiri                : Bernando J. Sujibto, Hari Pebriantok, Abdul Ghaffar Chodri
Pimpinan Redaksi          : Didid Haryadi
Dewan Editor                  : Hadza Min Fadhli Robby, Hari Pebriantok, Yanuar Agung Anggoro 
Dewan Redaksi               : Roida Hasna Afrilita, Azahra Nurhabiba, Ananda Siregar, Lia ER

Nama-nama redaksi di atas suatu waktu bisa berubah dan berganti seiring dengan regenerasi dan durasi belajar Indonesia di Turki.

Biodata:
BlogBernando J. Sujibto
Pendiri Turkish Spirit. Alumni Program Master di Sosyal Bilimler Enstitüsü pada Jurusan Sosiologi di Selçuk Üniversitesi (2014-2016), Konya, Turki. Minat penelitian: Orhan Pamuk, Bidang sosial kebudayaan Turki, peacebuilding dan literary field. Jurnalis lepas dan kolomnis di sejumlah media nasional. Sejak belajar dan tinggal di Turki, mulai aktif menerjemahkan karya-karya sastra dan kebudayaan Turki. Menulis dan mengeditori sejumlah buku, playmaker untuk  @playplusina dan @spiritturki.
                        

BlogHari Pebriantok
Pendiri Turkish Spirit. Alumni Jurusan Jurnalistik di Selçuk Üniversitesi, Konya (2012-2016). Mendapatkan kesempatan mengikuti program pertukaran melalui beasiswa Erasmus ke Polandia (2015). Penikmat teh Turki dan Türk Halk Müzikleri. Hobi di bidang fotografi dan sedang mengumpulkan modal untuk beli lensa baru. Akhir akhir ini mulai menggemari video editing.  
                   

BlogAbdul Ghaffar Chodri
Pendiri Turkish Spirit. Dosen di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan alumni Master pada jurusan Tafsir di Necmettin Erbakan University, Konya, Turki. Tukang coret at cakgopar.com  
                   

BlogDidid Haryadi
Mahasiswa program master Sosiologi di İstanbul Üniversitesi. Minat kajian pada gerakan sosial, sastra dan pemberdayaan masyarakat. Aktif dalam beberapa kegiatan diskusi, penelitian sosial dan sehari-hari di sela kesibukan kuliah menulis puisi dan catatan harian. Person in charge (PIC) untuk İndonesia Turkey Research Community (İTRC) di İstanbul.

BlogHadza Min Fadhli Robby
Mahasiswa program master pada Program Studi Ilmu Hubungan Internasional di Eskişehir Osmangazi Üniversitesi. Mendalami isu-isu politik domestik dan luar negeri Turki sejak kuliah S1. Minat akademis: isu agama dalam hubungan internasional dan analisis politik luar negeri.

BlogLia Er
Akrab disapa “Lia” atau “Teteh/Eteh/Teh Lia”. Menekuni pekerjaan paruh waktu sebagai penerjemah untuk pariwisata. Ketertarikannya akan sejarah dunia membuatnya tidak kesulitan untuk mencintai sejarah Istanbul dan Turki pada umumnya. Hobi ini pula yang membuatnya menulis buku berjudul Best of Turki (Elex Media Komputindo, 2014) bersama sabahabatnya, Dian Akbaş. Salah satu tulisannya terangkum dalam buku Kumpulan Cerpen Bilik Sastra Jilid 3 (RRI World Service-Voice of Indonesia, 2014). Korespondensi bisa melalui email: lia_oke2001@hotmail.com.

BlogYanuar Agung Anggoro
Mahasiswa Doktoral di Selcuk University, Konya asal Batang, Jawa Tengah. Gemar membuat bakso sendiri, penikmat Lahmacun, dan fans garis keras Manchester City.

BlogAnanda Siregar
Di kenal sebagai Nanda, Mahasiswa program S1  Jurusan communication Design Bahçeşehir University, Istanbul.  Anak asal  Jakarta yang di besarkan di Dubai. Berminat kepada kesenian, kajian budaya, kepedulian lingkungan,sejarah dan seni  rupa Islam ,  bersukarelawan di non profit organization seperti (WWF),mengikuti berita politik dan freelance blogging di Teens-talk-middle-east dan mvslim.com.

BlogAzahra Nurhabiba
Mahasiswi International Trade and Management di Bulent Ecevit Universitesi, Zonguldak, kota kecil di tepi Laut Hitam. Mahasiswa yang jarang belajar dan mengisi kebanyakan waktunya dengan dengan membaca, menulis, dan bermain gitar. Berasal dari kota kecil di Jawa Timur, Kediri. Suka pingin tau kalau ada orang ngomongin politik. Kadang kalau mood sering curhat-curhat di blog.

BlogRoida Hasna Afrilita
Biasa juga dipanggil Nana, Mahasiswi Jurusan Ilmu Pendidikan Bahasa Turki di Canakkale Onsekiz Mart Univeristesi. Pelajar Indonesia dari Magelang Jawa Tengah. Suka menceritakan hal-hal yang dililhat dan dirasakan. Memiliki minat pada konsep dan menejemen pendidikan. Suka random kalau bercerita di blog.
                   

BlogAmdya Hisyam
Alumni pascasarjana Hubungan Internasional di Istanbul Bilgi University, Istanbul, Turki. Amdya sangat suka menonton film, travelling dan menulis untuk blog pribadinya. Tulisan-tulisannya bisa diakses di www.amdyahisyam.com. Untuk bertegur sapa silakan follow Instagram Kak @amdyahisyam.


BlogSonia Dwita
Sonia, calon mahasiswi S1 Journalism Studies, Selçuk University, Konya, Turki. Saat ini sibuk menikmati kelas persiapan bahasa Turki. Pernah aktif menjadi jurnalis remaja di Koran Kedaulatan Rakyat Yogyakarta. Concern dan turun tangan pada isu pendidikan dan lingkungan. Jatuh hati pada dunia seni khususnya musik, sejak belasan tahun silam. Sonia hobi menulis catatan harian juga puisi, kadang dibagi di blog pribadinya, theevergreenstory.blogspot.com
                  

BlogFridya Nur Oktavia
Mahasiswa S1 jurusan Agriculture Biotechnology di Çanakkale Onsekiz Mart University ini berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Mempunyai hobi baca novel, nulis, travelling dan olahraga. Aktif juga berorganisasi dan menulis di blog pribadinya fridyaa.blogspot.com. Untuk korespondensi silakan follow akun IG @fridyaa_
                  

Silahkan Baca Juga

Previous
Next Post »