Beasiswa Turki untuk Jenjang SMA

05.29.00

Biasanya durasi pendaftarannya sekitar 1 Maret sampai April setiap tahunnya

[Pelajar SMA Imam Hatip. Foto burs.diyanetvakfi.org.tr]
Selain beasiswa YTB dari pemerintah Turki yang paling banyak menampung pelajar Indonesia di Turki jenjang S1, S2 dan S3, pemerintah Turki melalui Kementerian Agama (Diyanet) juga menyediakan beasiswa khusus untuk tingkat SMA. Adik-adik pelajar yang tengah duduk di bangkuSMP dan mau malanjutkan studi setingkat SMA di Turki, boleh mencoba beasiswa yang satu ini.

Sebelum mendaftar, perlu diketahui bahwa lembaga sekolah Imam Hatip di Turki menekankan pada penguasaan ilmu agama. Gampangnya, kalau di Indonesia sekolah SMA Imam Hatip ini seperti Madrasah Aliyah. Mata pelajaran agama seperti Hadis dan Al-Qur’an sangat maksimal. Tetapi, sekolah ini juga memakai kurikulum sekolah umum yang berlaku di Turki.

Seperti tercantum dalam website resminya di sini, beasiswa ini sengaja disediakan kepada masyarakat Muslim dunia agar mempunyai kesempatan belajar di Turki. Silahkan untuk informasi detail Anda bisa membuka link website di atas. Pastikan klik pilihan bahasa, yaitu bahasa Turki, Arab, Inggris dan Prancis.

Semua dokumen persyarakat beasiswa Imam Hatip di Turki dari Diyanet Burslari ini sangat mudah. Anda tinggal pilih menu bahasa Inggris atau bahasa Arab, di situ langsung tersedia foto foto galery, detail tanggal pendaftaran, ujian dan Anda juga bisa mengunduh pdf sebagai application guide.

Silahkan pantengin baik-baik tanggal pendaftarannya dalam setiap tahunnya. Biasanya durasi pendaftarannya sekitar 1 Maret sampai April setiap tahunnya. Siapkan saja berkasnya seperti sudah jelas tersedia di application guide beasiswa ini.

Bagi yang lolos, nanti pemerintah Turki sudah menyediakan asrama gratis, makan dan uang saku sekitar 350 TL (Rp 1,5 juta rupiah). Di samping itu, setiap liburan musim panas juga disediakan uang tiket pesawat tiap tahun. Jangan khawatir, untuk pelajar SMA, uang saku sebesar 350 TL sudah cukup. Sudah banyak sekali siswa-siswa asal Indonesia yang sekolah di SMA Imam Hatip di seantero Turki.

Selamat mencoba semoga mendapatkan yang terbaik.

Silahkan Baca Juga

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
7 Oktober 2017 pukul 23.25 delete

linknya tidak bisa dibuka??

Reply
avatar
ais
24 November 2017 pukul 01.05 delete

assalamu ‘alaykum
saya Elisa ingin informasi mengenai S2 (master) di bidang Kesehatan yang tidak perlu beasiswa full, karena terkait umur saya sudah 50 tahun.
Informasi kedua mengenai beasiswa untuk Senior High School sekolah umum/international.
Terimakasih wa assalam

Reply
avatar
26 Juni 2018 pukul 20.04 delete

Setiap beasiswa dari Turki ada batasan umur. Jadi, umur yang tidak sesuai dengan persyaratan maka di
diskualifikasi

Reply
avatar
4 Juli 2018 pukul 19.56 delete

Daftarnya bebas atau harus pada bulan maret atau april?

Reply
avatar
18 Januari 2019 pukul 22.35 delete

Kalau bahasa Indonesia boleh gak

Reply
avatar